tes

tes
doel

Senin, 29 Oktober 2012

Rancangan Web Yang Baik

Kali ini saya akan mencoba untuk membagi sedikit ilmu sekaligus tugas dari dosen saya.

  1. Kurangai file animasi flash dan gif
    Webiste yang terlalu banyak memuat animasi flash akan berpengaruh pada waktu loading. Dan juga terkadang pengunjung agak sedikit terganggu dengan gerakan animasi flash tersebut dalam membaca artikel. jangan memletakan animasi di atas tulisan artikel.
  2. Menentukan nama situs website
    Gunakanlah nama yang jelas, mudah diingat, tidak menggunakan tulisan yang gaul, yang susah untuk dibaca dan dimengerti.
  3. Pengguna Dapat Berpindah Secara Intuitif
    Suatu website yang memiliki banyak halaman haruslah memiliki sistem navigasi yang baik, dimana pengguna secara intuitif atau alami mengerti bagaimana ia dapat berpindah ke halaman yang ia inginkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur button pada menu yang aktif, emnu sebelumnya atau menu yang dituju.
  4. Pengaturan warna
    Gunakanlah warna yang nyaman dimata, tidak mencolok.
    Warna tulisan harus kontras dengan background website anda. jangan sampai ada tulisan yang seolah tertutup oleh background website.
  5. Iklan
    Iklan yang terlalu banyak merupakan hal yang buruk bagi para pengunjung. Cobalah untuk menempatkannya sebaik mungkin di tempat yang paling dihiraukan pengunjung tanpa mengganggu prioritas isi atau content yang ada.
  6. Gambar
    Sebuah web sangat memerlukan gambar. Gunakanlah gambar untuk memperjelas artikel. Namun perhatikan juga gambar yang dimuat tersebut, hindari memuat gambar yang memiliki kapasitas terlalu besar, muatlah gambar yang ukuran sedang namun jelas dilihat dan dimengerti.
  7. Ruang kosong
    Ruang kosong terkadang kurang berarti untuk pembuatan web tetapi bagi pembaca hal itu sangat diperlukan. Ruang kosong memiliki suatu manfaat bagi pembaca yaitu memberikan ruang istirahat bagi mata agar tidak jenuh melihat begitu banyak tulisan yang begitu banyaknya, penghubung antar elemen, membuat bentuk positif dan negatif, memberi nuansa 3D, mempertegas elemen dan sebagai pemahaman layout.
  8. Tulisan
    Gunakanlah huruf yanf tidak banyak bergaya dan jelas. Perhatikan ejaan tulisan jangan sampai ada yang salah ketik karna berakibat salah pengertian nantinya. pakailah bahasa yang sederhana, tidak banyak memuat bahasa ilmiah atau disertakan dengan arti dari kata ilmiah tersebut. usahakan menggunakan pengaturan justify untuk kerataan teks.
  9. Desain dan struktur yang tepat
    Desain 3D memiliki daya tarik leih dari sbuah web. Tata letak yang teratur dapat memberikan kesan nyaman bagi pengunjung web anda
  10. Navigasi
    Navigasi yang mudah merupakan hal yang penting dalam situs yang baik. Jika pengunjung tidak mendapat apa pun dari situs Anda, apakah mereka akan tetap mengunjungi situs itu?

0 komentar:

Posting Komentar